Ketika Pelangi Itu Nampak^^

Mungkin harapan-harapn kita, dan rencana-rencana kita tahun ini belum juga dikabulkan oleh Alloh. Tapi janganlah bersedih, janganlah putus asa. Karena Alloh memang benar, Dia belum mengijinkan kita untuk melihat pelangi itu. Dia akan menampakkan pelangi itu diwaktu yang tepat, dan yang terbaik untuk kita. 

Maka sabar adalah kunci, teringat tausiyah dari Ustad Yusuf Mansur. Beliau bilang bahwa ketika kita memang sedang ditakdirkan susah dan tidak berdaya. Maka janganlah berontak, semakin kita berontak maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Oleh karena itu jalan yang terbaik adalah sabar. Bersabarlah menunggu ketetapan Alloh. 
Ingatlah selalu bahwa Alloh telah memberikan begitu besar nikmatNya kepada kita. Ingat tidak dalam surat Ar Rahman. Ada satu ayat yang selalu diulang-ulang, yaitu yang artinya berbunyi, "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?". Sungguh Alloh itu Maha Penyayang pada hambaNya, namun kita sebagai hambanya yang tak pernah melihat dengan jelas bukti Kasih sayangNya. Jarang bersyukur namun selalu meminta. Astaughfirulloh. Ampunilah kami yang tak tahu diri ya Rabb><...

Ketika Pelangi itu nampak, maka bersyukurlah dan terus bersyukur. Janganlah kufur atas nikmat yang diberikan. Mungkin ucapan Alhamdulillahirobbil'alaiminn saja tidak cukup, ingatlah sewaktu tangan kita menengadah maka sebaiknya tangin kita juga memberi kepada sesama. Itulah nikmat syukur yang sesungguhnya. 
Sehingga ketika pelangi itu nampak kita akan terus merasa cukup atas semua nikmat yang ada. Karena rangkaian warna pelangi itu, sudahlah cukup untuk menunjukkan bahwa Alloh begitu Besar, begitu cinta kepada kita, Wallahu'alam bishawab. Semoga menjadi renungan untuk kita semua.
Selamat menempuh perjalanan dan sukses!^^

Oleh karena itu pandang baik-baik pelangi ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernikahan dan Tradisinya di Pekalongan

Mengajarkan Simple Past Tense Dengan Game

Report Text