==aku terlonjak==

Kadang ada waktu dikala kita merasa senang, namun juga, ada masa yang tak pernah kita duga.
Yaitu ketika harapan dan kenyataan seakan membunuh urat nadi kita, mematikan semangat kita, dan akhirnya membujurkan kita dalam derai tangis bahkan dalam sujud yang dalam.
Satu kata yang ku dapat dari temanku "Pada waktu kita dihisab nanti, maka kita sendiri yang harus bertanggungjwb, tak seorangpun menolong kita, bahkan keluarga kita". Aku terlonjak, aku jadi terketuk, dan sadar. Memang, dunia ini hanya sementara, cuma mampir. Tapi kenapa melenakan kita??Ibarat kita pergi ke suatu tempat yg jauh jaraknya, dan kita pun dipersistirahatkan di tempat yg bisa memberi kita kenikmatan  tp jg bisa menyesatkan. Lantas, pernahkah kita berpikir utk melanjutkan perjalanan kita, menyiapkan bekal agar ketika sampai ditempat yg kita tuju, kita bisa merasakan kenyamanan, kelegaan, dan ketenangan dari sgl bahaya??
Benar, sungguh ditempat sana kita tlh disiapkan segala sesuatu yg membahagiakan kita, ya tinggal dlm perjalanan tlah kita hrz bisa melaju, bisa melawan sulitnya medan dan tetap mempertahankan diri dr serangan.
Subhanallah...sungguh Alloh menjanjikan syurga itu bagi org' yang bertaqwa, smg kita termasuk dalam golongan itu, amin...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernikahan dan Tradisinya di Pekalongan

Mengajarkan Simple Past Tense Dengan Game

Report Text