Refresh your mind @Sondokoro^^

Saat jenuh, bosan, penat dengan segala aktivitas dan rutinitas yang membuat anda merasa lelah maka lakukanlah refreshing. Seperti mesin laptop yang terlalu sering anda pakai, kadang bisa menjadi hang. Nah, begitu pun kita sebagai manusia. Saat jiwa, raga kita penat, lakukanlah refreshing yang cocok untuk anda. Misalnya, jogging, bersepeda, climbing, renang, nge-gym, atau pun terapi. Ya, satu hal yang baru-baru ini saya temukan di Solo, yaitu terapi ikan. Pada awalnya saya mendengar terapi ikan ada di Tlatar, boyolali. Selain Tlatar, ternyata, terdapat objek agrowisata Sondokoro yang berada di daerah Karangayar yang juga menawarkan terapi ikan.
Biaya masuk objek wisata ini Rp. 5.000. Sedangkan untuk terapi ikan tarifnya Rp 7.000. Didalamnya terdapat berbagai permainan seperti kincir angin, kora-kora, kereta uap, dan arena penangkapan ikan yang dikenakan tarif di setiap permainnanya. Namun, bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati indahnya alam, terdapat berbagai taman, dan replika-replika mesin kereta api yang sangat cocok untuk tempat foto-foto.
Tidak hanya itu, objek wisata ini merupakan Pabrik Gula yang didalamnya terdapat aneka permainan anak, tempat senam dan olahraga, bioskop 3D, flying fog, kebun binatang mini, penginapan, akuarium ikan, serta tempat makan yang menyediakan berbagai makanan tradisional dan minuman yang tidak kalah khas yaitu es tebu dsb. Terrapi ikan tidak hanya diminati kawula tua namun juga, para remaja dan anak-anak. Selain melakukan terapi ikan untuk kaki, terdapat pula batu refleksi yang dapat membantu melancarkan peredaran darah. Konon, ketika kita sedang melakukan terapi ikan, banyaknya ikan yang datang ke kaki kita menandakan banyaknya penyakit kita, tapi wallahu'alam. Segala sesuatunya hanya Alloh yang tahu, tetap berkhusnudzon sajalah^^. Selamat mencoba, semoga bisa fresh deh!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernikahan dan Tradisinya di Pekalongan

Mengajarkan Simple Past Tense Dengan Game

Report Text