Sungguh Alloh itu dekat!

Bismillahirrohmanirrohim...
Ketika hati risau, mempertanyakan takdir yang tak sesuai dengan kehendak kita, maka sungguh disaat itu kita harusnya menyadari bahwa Alloh itu dekat. Tepatnya rabu, 19 Oktober 2011 saat aku sedang berkonsultasi dengan dosen, tiba-tiba ada sms dari teman yang butuh kedatanganku dikosnya. Saat itu aku merasa ada sesuatu yang terjadi padanya. Setelah urusanku dikampus selesai, aku pun langsung beranjak ke kosnya. 
Saat aku datang, dia nampak binggung. Skripsi yang sudah dia kerjakan selama hampir satu tahun, masih juga dipertanyakan karena human error. Ya, kesalahan hanya pada penulisan. Padahal skripsi tersebut telah diuji di hadapan empat dosen kami. Sungguh, saat itu tak bisa dibanyangkan jika aku berada di posisinya. Cobaan apa lagi ini? Setelah sekian lama memperjuangkan skripsi, namun di akhir proses masih juga ada halangan. Dia sangat binggung tentang sanksi apa yang akan dia terima nanti. Namun, aku berusaha membesarkan hatinya. Mana mungkin dosen kita yang seperti orang tua kita sendiri tega memberikan sangsi bahkan menunda wisudanya. "Tenang, optimis ukh, semua kan baik-baik saja". Saat itu dalam dadaku juga ku berdoa dan mempasrahkan semuanya, semoga ada jalan terbaik untuk sahabatku itu. 
Jam dua kami menuju kampus, dia menemui ketua ujian yang akan memutuskan tentang masalah tersebut. Dan alhamdulillah, setelah dia keluar, dia bilang bahwa dia disuruh menghadap dosen pembimbing kedua untuk meminta tanda tangan pengesahan skripsi yang berarti skripsinya sudah disahkan:). Subhanallah..kala itu aku benar menyadari bahwa kuasa Alloh itu telah datang, Sungguh Alloh itu dekat. Maka memintalah hanya padaNya. Dan Alloh pun tak segan untuk mengabulkannya.
"Ketika Allah memudahkan lidahmu untuk meminta (kepadaNya), maka ketahuilah bahwa Dia hendak memberimu". (Ibnu At-Tha'illah)
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat, Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, agar mereka memperolah kebenaran". (Al Baqarah : 186)

Dan semoga saja kita senantiasa mendekatkan diri hanya kepada Alloh, amin..^^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernikahan dan Tradisinya di Pekalongan

Mengajarkan Simple Past Tense Dengan Game

Report Text