just Aku dan Dia

just Aku dan Dia
Dia penciptaku,
Berapa sering aku menyebut nama mereka?
Mereka teman-teman ku dalam obrolan yang tak banyak manfaatnya.
Berapa sering aku menyebut nama Dia?
Dia, teman ku baik laki-laki ataupun perempuan.
Lantas, berapa sering aku sebut namaNya?
Dia yang menjadikanku tiada menjadi ada,
Yang memberikanku nafas tanpa bersyukur padaNya,
Dia yang seharusnya menjadi sandaran utama dalam hidupku,
Dia yang tak pernah lelah menjagaku,
Dia yang tak pernah memperingatkanku kala ku lemah iman,
Dia yang slalu menegurku dengan sapaan halus yang tak ku sadari,
Dia yang setiap malam turun ke bumi untuk mengabulkan segala permintaanku,
Dia yang memberikanku harta berlimpah,
Dia yang mendekatkanku pada saudara-saudaraku yang lain agar aku saling mengenal,
Lalu, berapa sering aku berdua dengan Dia?
Berapa sering?
Apakah hanya dalam sempitku saja?
Iya?....iya kau bilang?
Tak tahukah kau bahwa kamu kecil dihadapanNya?
Belum juga kau sadari bahwa dirimu hanya tanah?
Dan akan kembali ke tanah,
Jadi, berapa sering kau dan dia?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernikahan dan Tradisinya di Pekalongan

Mengajarkan Simple Past Tense Dengan Game

Report Text